IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Foto bersama pengurus IPMK Palangka Raya dengan adik-adik Panti Asuhan Al Mim.

PALANGKA RAYA – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kotawaringin Timur (IPMK) Palangka Raya menggelar buka bersama di Panti Asuhan Al Mim Kota Palangka Raya, Rabu 27 Maret 2024.

Ketua Panitia, Antoni Rahmad dalam laporannya mengatakan buka bersama merupakan program kerja dari Bidang Kerohanian IPMK Palangka Raya dan dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah dapat bertemu lagi di bulan ramadan dan dapat menjalankan program kerja dari IPMK Palangka Raya yaitu buka bersama,” ujarnya.

Anton menjelaskan tema kegiatan buka bersama kali ini ialah menebarkan kebaikan serta menjalin persaudaraan di bulan ramadan penuh berkah, artinya dibulan ramadan kita dituntut untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan demi menjalin persaudaraan dan tepat dibulan ini juga pahala dilipat gandakan.

“Dari pada itu kegiatan IPMK Palangka Raya kali ini di Panti Asuhan saling berbagi sama adik-adik panti,” bebernya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

“Tak lupa mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus IPMK Palangka Raya, penghuni asrama Kotawaringin Timur (Kotim) dan seluruh elemen yang terlibat untuk menyukseskan acara ini, saya ucapkan terima kasih,” ucap Ketua Bidang Kerohanian IPMK Palangka Raya itu.

Sementara itu, Sekretaris Umum IPMK Palangka Raya, Irgi Rahmat Iswanto mewakili Ketua Umum dalam sambutannya menyampaikan segala kegiatan seharusnya tidak hanya dilakukan dalam suatu momen saja.

“Segala rangkaian kegiatan seharusnya tidak hanya dilakukan dalam momen-momen tertentu saja contoh pada bulan ramadan ini melakukan dari Bidang Kerohanian akan tetapi selepas momen ramadan kita bingung mau ngapain lagi,” ujarnya.

“Hal itu kita bisa kita pikirkan bersama-sama untuk mencocokan kegiatan yang ideal dengan IPMK Palangka Raya yaitu kedaerahan dan kekeluargaan,” imbuhnya.

Ia tak lupa mengajak pengurus IPMK Palangka Raya untuk terus aktif dan menyukseskan segala program kerja yang ingin dilaksanakan.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Selain itu, Irgi mewakili kawan-kawan IPMK Palangka Raya meminta maaf apabila ada salah kata, perbuatan dan tingkah laku pada acara buka bersama di Panti Asuhan Al Mim.

Dirinya berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kotim selalu mendukung dalam bentuk materil dan moril pada kegiatan IPMK Palangka Raya.

“Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya dan bersyukur kepada IPMK Palangka Raya telah mengadakan kegiatan buka bersama di Panti Asuhan Al Mim,” ujar Pembina Panti Asuhan Al Mim, Fahmi Azkia.

Ia menyampaikan mudah-mudahan seluruh kegiatan yang ingin IPMK Palangka Raya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain buka bersama adapula tausiah agama oleh Ustadz Muhammad Kadafy dan pemberian santunan dari IPMK Palangka Raya kepada Panti Asuhan Al Mim.

(Sya’ban)