Ini Pesan Gubernur Kalteng saat Pembukaan Pasar Ramadan

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kalteng Ramadan Festival selama bulan ramadan, setelah membuka secera resmi pasar ramadan, Selasa 12 Maret 2024. Pemprov Kalteng juga mengundang Ustad Riza Muhammad untuk memberikan ceramah agama selagi menunggu berbuka puasa.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berpesan, bahwa jabatan, harta, kecantikan, kegantengan tidak ada artinya kalau dalam perjalanan salah dalam memanfaatkan.

“Berakhir tidak ada gunanya, namun pada akhirnya manusia dan mahkluk dimuka bumi akan meninggal dunia,” ujar Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Sugiantor Sabran mengatakan tidak mudah menjalankan hidup perlu perjuangan yang kuat agar mencapai hal yang diinginkan.

“Seperti hal diri saya, lahir diplosok desa di Kotawarigin Timur dengan keadaan orang tua yang tidak berkecukupan namun seriring jalannya waktu terus berjuang sampailah dititik ini yaitu Gubernur Kalteng,” tandas Sugianto Sabran.

Sugianto Sabran menjelaskan kalau ingin selamat dunia dan akhirat hendaknya membantu orang miskin dan anak yatim dengan tulus dan ikhlas.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

“Apalagi sekarang di bulan ramadan banyak-banyak berbuat baik dan membantu sesama umat seperti : bersedekah, berzakat dan berinfaq,” tutur Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, Sugianto Sabran mengatakan jika kita mengikuti akhlak Rasulullah, maka kita akan selamat dunia dan akhirat.

Sugianto Sabran menyebut, seorang Muslim wajib membantu sesama, apapun agama orang tersebut.

“Mari kita banyak-banyak sholawat dan pergi ke Majelis Taklim, semoga kita mendapat syafaat Rasulullah SAW,” tukasnya.

(Sya’ban)