Dinkes Banjarmasin Kejar Target Pemberian Vaksinasi Covid – 19 Untuk Lansia

IST /BERITA SAMPIT- Ilustrasi Kalangan Lansia yamg diberikan Vaksinasi Covid - 19

BANJARMASIN – Berbagai Upaya dilakukan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Banjarmasin dalam memberikan vaksinasi Covid – 19 untuk kalangan Lansia melalui Dinas Kesehatannya terus dipacu.

Hal ini dilakukan untuk mencapai target vaksinasi untuk lansia karena masih jauh dari target, yakni, baru sekitar 13 persen dari total sasaran warga Lansia sebanyak 55.720 orang.

Walaupun program vaksinasi Covid – 19 untuk Lansia dan pelayanan publik dikota yang dijuluki kota seribu sungai ini sudah lebih dari 10 ribu vial vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan, program vaksinasi Covid di Banjarmasin kebanyakan menggunakan vaksin Sinovac asal China.

“Pada program vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi warga lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik ini, jumlah totalnya yang diterima dari pemerintah pusat sebanyak 11.504 vial.”Jelas Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi,Senin 31 Mei 2021.

Dirinya juga mengungkapkan pada program vaksinasi COVID-19 tahap ke-2 termin 1 sebanyak 2.528 vial ” Kemudian, lpenerimaan tahap ke-2 termin 2 sebanyak 8.975 vial” Lanjut Machli.

Machli juga menerangkan bahwa total vaksin yang sudah digunakan untuk jenis Sinovac ini sebanyak 10.721 vial.

“Jadi masih ada stok sebanyak 782 vial, sementara itu untuk vaksin Astrazeneka tidak ada stok lagi, semuanya sudah digunakan,” bebernya

Machli Riyadi pun meminta, bagi warga yang ada keluarganya sudah berusia di atas 60 tahun untuk membawanya ke puskesmas terdekat guna dilakukan vaksinasi covid -19.

(Mery/beritasampit.co.id)