Relawan BPK Kapuas Dapat Penghargaan dari Basarnas Palangka Raya

Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Palangka Raya, Adliandy Salman, menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada tiga relawan BPK di Kapuas, Selasa 1 Juni2021.//Ist_Antara/All Ikhwan;

KUALA KAPUAS – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk terima kasih untuk tiga relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Palangka Raya, Adliandy Salman, mengatakan, piagam penghargaan tersebut diberikan kepada relawan BPK kabupaten setempat, yakni BPK Tirta Borneo Kapuas, BPK Semangat Baru 10 Kapuas, dan BPK Putra Mahakam Kapuas.

“Ini adalah sekadar ucapan terima kasih kami kepada teman-teman relawan di Kapuas, karena turut serta mambantu kami,” katanya, Selasa 1 Juni 2021.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Salman mengatakan, tujuan pihaknya datang ke Kapuas, selain memberikan ucapan terima kasih, juga sebagai upaya meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan sejumlah relawan di daerah setempat.

“Karena kami sangat terbantu sekali pada saat melakukan pencarian dan pertolongan di daerah Kapuas. Karena tidak kami pungkiri, bahwa personel kami di Kantor Pencarian dan Pertolongan di Palangka Raya sangat terbatas, dan kami sangat terbantukan sekali,” katanya.

Dia menjelaskan sesuai dengan motto Basarnas, yakni Quick Respon and Rescue, bahwa relawan di Kabupaten Kapuas membantu dan mempercepat dalam upaya melakukan pertolongan apabila ada musibah.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman relawan yang ada di Kapuas yang turut serta membantu kami dalam melakukan pencarian dan pertolongan,” ucap Salman.

Rahmat Muhammad Noor, salah satu Ketua BPK Tirta Borneo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Basarnas Palangka Raya yang sudah datang dan memberikan piagam tersebut kepada pihaknya.

“Dengan adanya ini, membuat semangat kawan-kawan yang ada di lapangan. Sekali lagi, kami dari relawan Kapuas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Basarnas Palangka Raya,” katanya.

(BS-65/beritasampit.co.id)