Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 ke Guru dan Lansia

TAMIANG LAYANG – Proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Timur, khusunya di Kecamatan Kecamatan Awang sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Guru dan lansia (lanjut usia).

Demi kelancaran pelaksanaan, Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Serda Robert Valentino mendampingi penyuntikan vaksin kepada Guru dan lansia di Puskesmas Hayaping, Kamis 3 Juni 2021.

“Untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi, saya berharap selama pelaksanaan dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” kata Serda Robert.

Guru dan lansia terlebih dahulu dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi yang muncul.

Serda Robert berpesan, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah

“Tetap disiplin dalam penerapan prokes dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Dengan adanya vaksinasi, diharapkan pandemi segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali seperti semula.

(Adr/beritasampit.co.id)