Pedagang dan Karyawan Mal di Kotim Mulai Divaksin Covid-19

ILHAM/ BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau proses vaksinasi di PPM Sampit. Sabtu 5 Juni 2021.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali melakukan vaksinasi secara serentak pada masyarakat. Kali ini yang menjadi sasaran pemberian vaksin pada pelayanan publik seperti para pedagang dan pekerja hotel maupun Mall.

Pelayanan vaksinasi bisa dilakukan pada seluruh Puskesmas diseluruh Kecamatan di Kotim, dan khusus Kota Sampit dilaksanakan pada tiga titik yakni pada Hotel Aquarius, Citimall Sampit dan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM). Sabtu 5 Juni 2021.

“Vaksinasi Ini secara masif kita lakukan dengan sasaran pelayanan publik, seperti Pekerja Hotel, Pedagang dan juga pekerja di Mall. Dengan harapan karyawan dan pedagang di pasar aman karena mereka telah mendapatkan vaksin. Sehingga bagi masyarakat yang mengunjungi Hotel, Mall dan Pasar merasa aman dan nyaman karena mereka telah di vaksin,”kata Bupati Kotim, Halikinnor, disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Saat ini untuk target vaksinasi masih jauh, dan hal ini terus dikejar Pemerintah Kabupaten Kotim, agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin tersebut.

BACA JUGA:   Pengamat Sampaikan Penyebab Mahalnya Tiket Pesawat di Kotim

“Sementara target kita ke pelayanan publik. Saat ini disiapkan sebanyak 12 ribu vaksin, dalam beberapa hari kita akan lihat perkembangannya, berapa yang tersisa berapa yang dibutuhkan saya akan kontak Gubernur berapa yang dibutuhkan lagi. Dan jika ketersediaan vaksin kita masih banyak, maka akan menyasar ke masyarakat secara umum,”ucapnya

“Alhamdulillah tadi pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, dan para karyawan maupun pedagang tampak antusias mengikuti vaksinasi ini,”lanjutnya.

Halikin menambahkan, upaya pemerintah tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa adanya kesadaran masyarakat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. Melalui proses vaksinasi ini perekonomian bangsa ini, khususnya di Kotim bisa bangkit kembali.

“Kita tidak bisa menjamin kapan pandemi ini bisa berakhir, untuk itu saya mengimbau terutama masyarakat yang kegiatannya sebagai pelayan publik, bisa memahami dan datang saja ke puskesmas atau mendaftarkan diri untuk di vaksinasi,”paparnya

BACA JUGA:   Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

Sekedar diketahui, target vaksinasi Kotim sekitar 280 ribu, yang terhitung dari sepertiga jumlah penduduknya. Sementara sekitar 56 ribu atau 40 persen yang baru tersalurkan.

Kabupaten Kotim dan Kota Palangka Raya menjadi contoh dalam menghitung inflasi dan perkembangan ekonomi, sebab dua wilayah ini merupakan barometer perekonomian di Kalimantan Tengah.

Halikin berharap masyarakat mendukung dan bersinergi bersama-sama pemerintah dalam menghadapi Covid-19 ini, sehingga ekonomi Kotim bisa kembali bangkit.

“Vaksinasi penting dan tidak akan berperngaruh terhadap tubuh, bahkan bisa membuat tubuh sehat. Saya imbau masyarakat jangan takun, ini penting untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)