Swab Antigen Pengunjung Cafe, 3 Orang Positif Covid-19

M.Slh/BERITA SAMPIT – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA – Tiga orang dinyatakan positif corona berdasarkan hasil swab antigen saat razia penegakan prokes oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya. Sabtu 5 Juni 2021, malam.

Razia penegakan prokes tersebut menyasar warung kopi, kafe dan tempat hiburan malam di Kota Cantik.

Dari tiga orang yang positif Covid-19 saat razia penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut, semuanya adalah pengunjung yang sedang nongkrong malam mingguan, di salah satu cafe yang ada di jalan Yos Sudarso. Total ada 83 orang yang diswab antigen oleh tim kesehatan Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan bahwa, pihaknya melakukan Patroli bersama dengan tim Kecamatan Jekan Raya.

“Dari pengunjung kafe ini yang kita lakukan rapid test antigen. Ada sebanyak 83 orang dari hasil rapid tes tersebut, ada 3 orang yang positif, sehingga nanti akan ditindak lanjuti untuk melakukan tes VCR pada hari Senin pagi hari nanti,” terang Emi Abriyani.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Pihaknya akan terus melakukan kegiatan Patroli bersama dengan tim Kesehatan Kota Palangka Raya, untuk melakukan tes VCR dan juga rapid antigen di beberapa cafe yang ada kota Cantik ini.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, kita bisa meraih memasifkan untuk menyadarkan warga dan masyarakat Kota Palangka Raya tentang pentingnya Prokes, dan juga untuk lebih tahu. Sampai dimana tingkat Kesehatan Masyarakat Kota Palangka Raya,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)