Pimpinan dan Anggota DPRD Mura Ikuti Bimtek Penguatan Fungsi Anggaran

IST/BERITA SAMPIT - Pimpinan dan Anggota DPRD Murung Raya saat mengikuti Bimtek penguatan fungsi anggaran yang berlangsung di Hotel Redtop Jakarta Pusat.

PURUK CAHU – Pimpinan beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pelaksanaan pengawasan fungsi anggaran serta penguatan demokrasi dalam Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung di Hotel Redtop Jakarta Pusat.

Kegiatan Bimtek berlangsung selama dua hari yakni Kamis (3/6) dan Jumat (4/6) lalu, dengan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui penyelenggara Lembaga Informasi dan Bina Potensi (LIBIPO).

Ketua DPRD Mura, Doni menyampaikan, Bimtek tersebut sudah di atur dalam tata tertib DPRD Mura dalam rangka menambah kompetensi dan pengetahuan Anggota DPRD dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

“Baik fungsi legislasi pengawasan dan budgeting. Tugas melakukan reses menyaring aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam pokok pikiran yang diatur dalam UU 23 tahun 2014 tentang penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” ungkapnya, Selasa 8 Juni 2021.

Selain itu lanjut dia, Bimtek merupakan satu kewajiban. Tujuannya, memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DPRD Mura dalam mengoptimalisasi peran dan strategi pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan menghadirkan pemateri yang berkompeten. Tentunya saran, masukan dan kritisi dalam materi yang diberikan, dapat memberikan pemahaman bagi anggota dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan ke depan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).