Ketua DPRD Mura Minta Cakades Harus Lapang Dada

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni saat mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Mura monitoring pelaksanaan Pilkades serentak.

PURUK CAHU – Calon Kepala Desa yang menang dalam Pilkades serentak 62 desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) hari ini, Rabu, 9 Juni 2021 diharapkan tidak jumawa atau sombong dan merangkul calon yang kalah.

Hal itu diingatkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Doni saat monitoring ke sejumlah TPS bersama Bupati dan Wakil Bupati Mura serta Forkompinda lainnya.

Doni, mengimbau para Kades terpilih dan para pendukungnya untuk tidak larut dalam euforia berlebihan. Mereka justru harus bisa menjadi motor rekonsiliasi dengan merangkul para calon yang kalah beserta pendukungnya untuk bersatu kembali.

“Saya berharap Kades yang menang haruslah merangkul calon kades yang kalah dalam menjaga kondisi Kamtibmas di masyarakat. Mari bersama-sama memajukan desa ke depan dengan program-program prioritas yang ada di desa,” kata Doni saat monitoring ke TPS Desa Sungai Lunuk.

Menurut Doni, momentum pilkades hanya alat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga, antar calon kepala desa (cakades) yang terpilih dan gagal, harus tetap bergandengan tangan bekerja sama membangun desa.

Lebih jauh dikatakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut, Kades terpilih juga harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat desa, baik dari etika dan akhlak serta mampu menjadi Kepala Desa yang amanah.

“Untuk mereka yang terpilih harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat desa. Sehingga terciptanya masyarakat yang sejahtera karena kedepannya anggaran untuk desa cukup,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).