Dewan Minta Program Pemberdayaan Masyarakat Diperbanyak

KUALA PEMBUANG – Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun meminta kepada pemerintah setempat untuk lebih meningkatkan program pemberdayaan mayarakat.

“Program pemberdayaan masyarakat ini setidaknya harus bisa mejadi salah satu program prioritas dimasa yang akan datang,” kata Anggota DPRD Seruyan Masfuatun, Kamis 10 Juni 2021.

Ia menyebut, program ini akan memberikan dampak positif dan memegang peranan penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Memasuki Musim Hujan, BPBD Seruyan Ingatkan Warga Waspada Potensi Banjir

Mengingat program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat tentunya bisa menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan agar tidak semakin tertinggal oleh zaman.

Dengan adanya program, tentunya akan menciptakan suatu individu yang mempunyai kualitas dan daya saing sehingga bisa berinovasi dalam mengembangkan suatu usaha untuk mata pencaharian mereka.

Oleh karena itu, peran dari instansi terkait untuk tetap melakukan pengawasan serta diimbangi dengan pembinaan yang tepat, akan mampu menciptakan individu-individu yang berkualitas dan bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Gelar Operasi Yustisi, Satgas Yustisi Polres Seruyan Imbau Warga Patuhi Prokes

“Dalam era modern dan serba digital ini, saya yakin pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ini adalah solusi yang tepat, karena kalau perkembangan zaman ini tidak kita barengi dengan peningkatan kualitas SDM maka kita akan semakin jauh tertinggal,” tambahnya.