Dewan Minta Pemkot Palangka Raya Siapkan Sarpras Memadai Dalam PPKM Skala Mikro

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk menyiapkan Sarana Prasarana (Sarpras) memadai dalam penerapan PPKM Skala Mikro sebagai upaya penanganan Covid-19.

“Sarana prasarana pendukung harus ditingkatkan, seperti tenaga medis, maupun sarana pendukung lainnya,” terang Sigit K. Yunianto kepada beritasampit.co.id di kantor Dewan, Jumat 11 Juni 2021.

Politikus dari fraksi PDI Perjuangan tersebut menegaskan bahwa, salah satu yang perlu disiapkan pada saat PPKM Skala Mikro tersebut adalah percepatan vaksinasi.

BACA JUGA:   Dua Kali Sempat Tertunda, DPRD Kebut Raperda Cadangan Pangan

Pasalnya, Pemerintah telah menargetkan bahwa bulan Juli ini proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah akan mulai dilaksanakan.

“Kalau vaksinasi di Kota Palangka Raya berjalan dengan baik, persentase capaian vaksinasi cukup bagus, maka pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan bulan Juli,” ujar Sigit.

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini juga mengapresiasi penurunan kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya. Penurunan kasus tersebut merupakan keberhasilan masyarakat dan Pemerintah secara bergotong royong melawan virus yang terjadi saat ini.

BACA JUGA:   Sebagian Narasi Perda Retribusi Daerah Palangka Raya Dirubah

“Mulai menurunnya kasus Covid-19 di Palangka Raya ini merupakan keberhasilan bersama, baik dari Pemerintah maupun masyarakat yang secara bersama-sama bergotong royong mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Sigit K. Yunianto. (M.Slh/beritasampit.co.id).