Kodim 1017 Lmd Akan Gelar Kegiatan TMMD Imbangan

IST/BERITA SAMPIT : Kegiatan rapat TMMD di aula Rapat Mako Kodim 1017.

NANGA BULIK – Kodim 1017 Lamandau akan mengadakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 111. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021.

Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan TMMD Imbangan pada hari Jumat 11 Juni 2021 dilaksanakan rapat antar jajaran Kodim dan Pemkab Lamandau.

“Kita akan melaksanakan TMMD Imbangan ke 111, dan tadi kita sudah rapat membahas rencana TMMD,” ungkap Dandim Lamandau Letkol Inf Hafes Is Jafrin, Jumat 11 Juni 2021

BACA JUGA:   Kejari Lamandau Gelar Pengukuran Tanah Dugaan Kasus Penyelewengan Dana Desa Bunut

Kegiatan TMMD adalah bentuk kegiatan operasi bakti TNI terhadap masyarakat yang tujuannya adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Selain itu juga mensinergikan antara Pemda dan TNI sekaligus untuk membantu pemerintah dalam membuka akses masyarakat dari keterisolasian dari sisi infrastruktur,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari kacamata ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

BACA JUGA:   Koramil 1012-10/ Kota Buntok Terus Upayakan Penegakan Disiplin Protokol

“Rencananya pembukaan akan dilaksanakan di Makodim, namun untuk desa yang menjadi lokasi TMMD adalah Desa Mengkalang Kecamatan Batang Kawa,” tuturnya.

Adapun bentuk kegiatan fisik yang akan dilaksanakan nantinya dan di antaranya peningkatan badan jalan dan juga pembuatan drainase.

(Andre/beritasampit.co.id)