Pemprov Kalteng Kembali Terima 860 Vial Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat mengawal kedatangan vaksin sinovac Covid-19.

PALANGKA RAYA – Vaksin Sinovac Covid-19 kembali diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Tengah (Kalteng). Sebanyak 860 vial vaksin di distribusikan dan diterima pihak Dinas Kesehatan Kalteng, Jumat 11 Juni 2021.

Kedatangan vaksin itu dikawal ketat 20 personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng, yang dibawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Anang Abdallah.

Pengawalan vaksin dengan rute Bandara Tjilik Riwut ke Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Jalan Yos Soedarso Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin mengatakan, bahwa setiap vaksin yang datang ke Kota Palangka Raya akan dikawal langsung secara ketat oleh personel gabungan oleh Satbrimob, Ditlantas, dan Ditsamapta Polda Kalteng.

Tujuannya, untuk menjamin keamanan vaksin tersebut agar sampai kepada pihak yang berwenang dalam keadaan aman dan siap di distribusikan.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Pengawalan tersebut juga bertujuan untuk memastikan vaksin Sinovac Covid-19 tersebut benar-benar dalam keadaan aman, dan terhindar dari ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi, maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, yang memanfaatkan situasi dimasa pandemi ini.

“Maka dari itu perlu adanya pengawalan yang ketat dalam pendistribusian vaksin tersebut,” ucap Bambang Widjanarko. (Hardi/beritasampit.co.id).