Cegah Sebaran Covid 19, Denzibang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Pemukiman Warga

(IST-BERITA SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya dalam mencegah merebaknya wabah pandemik Covid-19, khususnya di Kota Palangka Raya, personel Denzibang 2-XII PLK kembali melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan kantor Denzibang.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilakukan lingkungan rumah beberapa asrama Purnawirawan TNI serta diberbagai lokasi pemukiman masyarakat .

” Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk pencegahan wabah Covid-19. Kegiatan ini sudah berjalan selama 2 minggu dan telah dilaksanakan di semua Asrama TNI dan lingkungan sekitar dimana warga masyarakat tinggal”, ujar koordinator pelaksana, Letda Czi Galuh Ginanjar, Minggu 13 Juni 2021.

Menurut Letda Galuh, Hal yang terpenting dalam aksi tersebut adalah prilaku hidup sehat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, salah satunya dengan membiasakan diri mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Untuk memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, masker yang dibagikan merupakan hasil karya dan dibeli dari beberapa UMKM. Hal ini untuk membantu dan memberikan pemasukan kepada para pelaku usaha yang tidak bisa beraktivitas di luar selama merebaknya wabah virus corona.

“Intinya kita berbuat untuk masyarakat. Semoga ini bisa membantu memperikan peluang usaha, disisi lain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Letda Galuh Ginanjar.

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan, lanjut Letda Galuh, sedikitnya 100 warga disasar untuk dilakukan penyemprotan desinfektan maupun pemberian masker.

Sebelumnya kita telusuri dan lihat, apakah warga ditempat tersebut aktif atau tidak dalam menjalankan prokes, atau tersentuh atau tempat tersebut belum disemprot desinfektan. Kalau belum, maka kita masuk memberikan pencerahan, pembagian masker dan penyemprotan desinfektan. Yang terpenting memberikan pemahaman tentang pentingnya protocol kesesehatan,” terangnya.

Giat pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan personel Denzibang 2-XII PLK disambut baik oleh warga. Mereka merasa beruntung dan bersyukur dengan adanya aksi tersebut dan berharap kegiatan ini terus berlanjut sampai pandemi Covid 19 berhenti dan aktifitas masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala.

(BS-65/beritasampit.co.id)