Hairullah Optimis Tahun Pertama Pimpin Perusda Danum Belum Barsel Bisa Tingkatkan PAD Hingga 25 Persen

DED/BERITA SAMPIT - Direktur Perusahaan Daerah Danum Belum Barsel, Ir. H. Hairullah.

BUNTOK – Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Danum Belum Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir. H. Hairullah optimis pada tahun pertama memimpin Perusda dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga mencapai 25 persen.

“Tentunya, hal pertama yang dilakukan untuk tahun pertama ini saya akan melakukan pembenahan interen di PD Danum Belum terlebih dahulu dan memantapkan program kerja,” kata Hairullah kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 14 Juni 2021.

Program Perusda Danum Belum adalah asist tugbout alur jembatan Kalahien, sebab dari hasil asist tagbout tersebut hasilnya lumayan sehingga PD Danum Belum akan mempunyai modal.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan pertambangan dan perkebunan yang ada di Kabupaten Barsel.

Mekanismenya adalah, Disnakertrans setempat yang akan memanggil pihak perusahaan pertambangan dan perkebunan untuk melakukan koordinasi yang baik, sehingga bisa bekerja sama dengan PD Danum Belum.

Hairullah menuturkan, untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pihak perusahaan pertambangan dan perkebunan tentunya akan menyampaikan visi dan misi Perusda Danum Belum Barsel.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Sehingga, hasil dari kerjasama tersebut apabila memang berjalan dengan sesuai rencana Insya Allah akan bisa membantu peningkatan PAD Barsel melalui PD Danum Belum,” ujar Hairullah.

Selama memimpin Perusda Danum Belum 4 tahun kedepan, Dia optimis akan sukses pertama dengan adanya dukungan serta tim yang solid.

“Pada prinsipnya, Perusda adalah mencari dana sendiri, jangan vakum maka akan gagal, namun sebaliknya harus proaktif sehingga program-program kerja Perusda pun akan jalan,” pungkas Hairullah. (Ded/beritasampit.co.id).