Organisasi Wartawan IPJI dan IJTI Salurkan Bantuan Sosial

ANGKUT KAYU : ISK/BERITA SAMPIT - Pengurus Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), saat mengangkut bantuan sosial berupa kayu Meranti, Kamis 17 Juni 2021.

MUARA TEWEH – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Barito Utara salurkan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu, Kamis 17 Juni 2021.

Bantuan tersebut langsung diterima salah satu warga bernama Lukas Nusa (41) yang saat ini diketahui belum memiliki rumah layak huni beralamat di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang IPJI Barito Utara, Hayannor mengatakan, bantuan tersebut disalurkan atas kerjasama wartawan dan Polres Barito Utara.

“Kami dari IPJI dan IJTI menyalurkan kembali bantuan dari Polres Barito Utara melalui Satreskrim guna membantu saudara Lukas berupa alat bangunan papan Meranti sejumlah 120 keping,” kata Anung sapaan akrabnya saat diwawancara sejumlah wartawan.

Dia berharap bantuan sosial yang disalurkan dapat bermanfaat, dan para donatur maupun Pemerintah terkait dapat membantu keperluan lainnya.

“Harapan beliau mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat berdiri rumah layak huni. Kita juga berupaya kepada donatur lain serta Pemerintah terkait siapa tahu bisa membantu beliau karena masih banyak yang dibutuhkan seperti seng, paku dan lain-lain,” jelas Anung.

Di tempat yang sama, Lukas Nusa mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada organisasi wartawan dan Polres Barito Utara atas bantuan tersebut.

“Terimakasih Polres Barito Utara melalui Satreskrim atas bantuannya berupa papan Meranti yang disalurkan oleh IPJI dan IJTI,” ucap Lukas.

Diketahui, Lukas Nusa adalah salah satu warga yang kurang mampu untuk mendirikan rumah layak huni. Terletak kurang lebih 100 meter dari pusat keramaian Desa Pendreh. (ISK/beritasampit.co.id).