Personel Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh Edukasi Masyarakat Tentang Budidaya Jahe

IST/BERITA SAMPIT - Serka Hendra saat edukasi petani jahe merah.

MUARA TEWEH – Implementasi 8 wajib TNl yang ke delapan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Personel Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh mengajak masyarakat untuk melaksanakan ekonomi aktif melalui budidaya jahe merah.

Menanam jahe merah cukup mudah dilakukan dan dapat dikerjakan oleh siapapun. Serka Hendra D. W Ba Gakumwal Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh melakukan penyuluhan kepada masyarakat, mencetuskan agar hasil panen menambah ekonomi.

Maka, hasil tanam jahe merah diolah dan diproduksi menjadi wedang jahe dalam bentuk serbuk siap saji dan dipasarkan, baik melalui online maupun bekerja sama dengan koperasi.

“Selain membantu ekonomi petani, hasil olahan jahe merah juga dapat menyehatkan masyarakat, karena jahe merah sangat baik bagi kesehatan apa lagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” jelas Serka Hendra, Rabu 16 Juni 2021.

Sementara itu, Muhamad Toha petani jahe mengucapkan terima kasih kepada personel Subdenpom Xll/2-3 Muara Teweh yang telah mengedukasi pengolahan tanaman jahe merah, sehingga dapat membantu perekonomian kami. (Aul/beritasampit.co.id).