Polsek Pulau Hanaut Ajak Warga Jaga Desa Agar Tetap Sejuk

MENGINGATKAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kapolsek Pulau Hanaut mengingatkan kembali warga Desa Hantipan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, jangan membuka lahan dengan cara membakar.

SAMPIT – Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dianggap salah satu wilayah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Ahmad Sobari, SH, mengajak seluruh warga desa yang tersebar di 14 desa untuk menjaga desanya masing-masing agar tetap sejuk.

“Kami imbau jangan membuka lahan dengan cara dibakar, sanksi pidana maupun dendanya sudah jelas, jaga desa kita ini agar tetap sejuk,” ujarnya pada Musyawarah Desa Khusus Penetapan Data SDGs Desa di Desa Hantipan, Senin 21 Juni 2021.

BACA JUGA:   Kubah Buyut Datu Kelampayan di Pantai Ujung Pandaran Kotim Dipindahkan

Dia menegaskan bahwa hukum tetap ditegakkan karena aturan itu merupakan maklumat Polri sehingga, pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat termasuk di wilayah Pulau Hanaut.

“Kepada pemilik lahan, tolong jangan membuka lahan dengan cara membakar, apabila ketahuan hukuman sangat berat,” saran Iptu Ahmad Sobari.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat agar sama-sama menjaga wilayah Pulau Hanaut tetap sejuk dengan cara tidak membakar lahan. (ifin/beritasampit.co.id).