Pemkab Barito Utara Memperluas Cakupan Vaksinasi

VAKSINASI : ISK/BERITA SAMPIT - Salah Satu Tenaga Pendidik di SDN 1 Kelurahan Lanjas saat mengikuti vaksinasi tahap dua, Kamis 24 Juni 2021.

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara memperluas cakupan vaksinasi melalui sinergitas lembaga pendidikan. Salah satunya gerakan vaksinasi tahap dua yang digelar Sekolah Dasar Negeri 1 Lanjas, terletak di Kecamatan Teweh Tengah.

Kepala Sekolah SDN 1 Kelurahan Lanjas Indra Gunawan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sesuai anjuran Pemkab Barito Utara yang diikuti oleh tenaga pendidik dari SDN 1, 3 dan 4 Lanjas serta lanjut usian (Lansia).

“Alhamdulillah di SDN 1 Lanjas ini sudah melakukan vaksinasi kedua diikuti sejumlah guru di SDN 1, 3 dan 4 Lanjas serta Lansia. Sesuai Surat Edaran InsyaAllah kita siap melaksanakan tatap muka secara langsung dan melaksanakan program Pemerintah,” kata Gunawan.

BACA JUGA:   PT Haring Mulusani Indonesia Bantu Warga yang Berduka

Sementara Petugas Puskesmas Kelurahan Lanjas Dokter Surya Andi saat diwawancarai menyampaikan, vaksinasi tahap dua ini ditujukan untuk tenaga pendidik dengan menyediakan sebanyak 2 vial vaksin. Ia mengimbau masyarakat tetap melaksanakan Prokes.

“Karena vaksinasi ini bukan untuk kita tidak kena Covid-19 tapi bisa kena cuman daya tahan tubuh kita sudah meningkat atau sudah tahan terhadap virusnya. Oleh sebab itu harus tetap melaksanakan Prokes,” jelas Surya.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Ketua MUI Barut H. A Gajali Tutup Usia

Di tempat yang sama seorang Lansia rutin mengikuti vaksinasi, disampaikan sudah dua kali disuntik vaksin. Ia mengaku vaksin aman dan halal. “Untuk Lansia mari kita ikuti vaksin dan ikuti anjuran Pemerintah agar kita aman terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajak Silaloho pensiunan Polri. (ISK/beritasampit.co.id).