Klinik Bisnis Ajarkan UMKM Cara Branding Produk Lewat Fotografi

Virtual : IST/BERITA SAMPIT - Klinik Bisnis saat melakukan kelas virtual

PALANGKA RAYA – Platform Klinik Bisnis dalam rangka meningkatkan kemampuan para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di situasi pandemi covid-19, melakukan berbagai rangkaian pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk, maupun skill dari UMKM itu sendiri.

CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid menjelaskan berbagai pelatihan dibutuhkan untuk menunjang kompetensi dan skill bagi pegiat UMKM yang ada.

“Salah satu pelatihan kali ini latih langsung, oleh Pakar dalam bidang foto produk usaha yaitu Gifari Rizky,” ucapnya, Sabtu 26 Juni 2021.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Berangkatkan Pasukan Brimob Ke Papua

Monica memaparkan foto produk mempunyai daya tarik sendiri untuk calon pembeli, apalagi usaha yang dipasarkan melalui sosial media.

“Sesuai janji saat kegiatan ngopi preneur, selain dari 4 mitra pemenang yang mendapatkan investasi oleh investor, akan ada 5 mitra yang terpilih untuk mendapatkan investasi secara langsung dari Abdul Rasyid Foundation,” pungkasnya.

Untuk itu diperlukan foto produk yang bagus dan menarik, agar dapat menampilkan foto produk yang berkualitas diperlukanlah pelatihan ini.

BACA JUGA:   Si Kuda Lumping Peduli, Sumbangkan Rp 89 Juta Untuk Korban Banjir Katingan

Pada kesempatan tersebut Gifari Rizky menjelaskan, foto produk hanya dengan smartphone tentu bisa, karena pada dasarnya photograpy bukan persoalan peralatan tetapi bagaimana kita mengkonsepkan dan meimplementasikan dari gagasan pemikiran yang sudah kita buat.

Praktisi Photograpy ini menerangkan “5 hal yang diperlukan dalam setup foto produk yaitu Studio mini yang sederhana, Properti Penunjang, Setting camera HP, Pencahayaan dan Angle Foto serta Editing.

(Hardi/Beritaaampit.co.id)