Program Serbuan Vaksinasi Nasional Targetkan 1.060 Warga Tapin

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan vaksinasi Nasional di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

RANTAU – Dalam rangka “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI – Polri” menjelang HUT Bhayangkara ke 75, sebanyak 1.060 masyarakat Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini Kabupaten Tapin diberikan jatah sebanyak 1.060 dosis. Namun melihat animo warga diperkirakan bisa lebih, bila tidak cukup bisa menggunakan jatah punya kami,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Alfian Yusuf di Rantau, Sabtu 26 Juni 2021.

BACA JUGA:   Danrem 101/Ant Minta Semua Pihak Jaga Sinergitas Sukseskan TMMD Ke-112

Selanjutnya Dirinya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Binuang. Hal ini untuk memecah massa agar tidak terjadi kerumunan yang melanggar Prokes.

“Masyarakat yang mengikuti vaksin didominasi milenial, kita lihat lansia, kelompok rentan ada juga yang mengikuti vaksinasi. Namun secara keseluruhan kita hampir mencapai enam ribu vaksinasi dalam seminggu ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Percepat Vaksinasi, Kemenag Kalsel Target 1000 Dosis Dalam Sehari

Sementara itu, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto mengatakan pihaknya ikut mendukung dan mensukseskan program satu juta vaksin yang saat ini digelar.

“Vaksin massal ini harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat Tapin sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Vaksinasi massal TNI-Polri yang ditarget satu juta vaksin itu digelar serentak di 34 Polda dan Kodam seluruh Indonesia. (Mery/beritasampit.co.id).