Tim Gabungan Kelurahan Bukit Tunggal Gelar Simulasi Penanggulangan Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Simulasi penanganan Karhutla

PALANGKA RAYA – Tim gabungan Kelurahan Bukit Tunggal gelar simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jalan Mahir Mahar Km 10 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu 27 Juni 2021.

Simulasi penanggulangan Karhutla ini dilaksanakan oleh para Relawan Ranu Welum sebanyak 15 orang didampingi Babinsa Bukit Tunggal, Lurah Bukit Tunggal, Tim Tagana Kota Palangka Raya, Bhabinkamtibmas dan TSAK.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Tekankan Jajarannya Tingkatkan Sinergitas antara TNI dan Polri

Babinsa Bukit Tunggal Serka Muhammad Arifin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pemerintah dalam menangani potensi kebakaran hutan.

“Kami dengan petugas gabungan serta masyarakat melakukan simulasi, bagaimana penanganan jika terjadi karhutla,” katanya.

Sementara itu Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor menuturkan, partisipasi masyarakat menjadi hal yang penting dalam menangani kebakaran hutan di wilayah ini.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Palangka Raya Beri Semangat Anak-anak untuk Tidak Takut Vaksinasi

“Partisipasi aktif dari masyarakat tentu sangat diperlukan dalam penanganan Karhutla ini. Warga jangan sampai membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.

( aul/beritasampit.co.id)