Pesan Bakso, Seorang Warga Palangka Raya Tewas Disambar Petir

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi Korban usai tersambar petir Sukanto.

PALANGKA RAYA – Pria paruh baya bernama Sukanto (56) ditemukan tewas tersambar petir saat membeli bakso di Jalan Adonis Samad. Senin, 28 Juni 2021 sekitar pukul 18.38.

Kejadian ini bermula korban bersama istrinya Badriatun Ngaifah (49) sedang membeli bakso di gerobak milik Aditya Agung Riyanto (32) di Jalan Adonis Samad, seusai membeli bakso dengan cara dibungkus sang istri mendahului korban menuju sepeda motornya.

Kejadian berlangsung cepat, tiba-tiba terdengar suara petir di dekatnya dan sudah melihat sang suami tergeletak di tanah.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Selanjutnya, saat dirinya melihat kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sang istri kemudian membawa korban menggunakan ambulans, menuju ke RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian menjelaskan berdasarkan pengakuan saksi Aditya Agung Riyanto menjelaskan, bahwa saat itu dirinya sedang melayani korban yang membeli bakso dengan cara dibungkus.

“Pada saat sedang membungkus cabe tiba-tiba petir menyambar ke tubuh korban hingga korban langsung terjatuh ke tanah, dirinya pun sempat merasakan aliran listrik di tubuhnya, namun tidak sampai mengalami luka serius,” jelasnya.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

Erwin menambahkan, saat kejadian cuaca di Palangka Raya dalam keadaan berangin, dan petir. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban saat itu mengenakan baju warna hitam, dan celana jeans warna hitam.

(Hardi/Beritasampit.co.id)