Diduga Memuat Formalin, Tongkang Milik PT. Korindo Meledak

MAN/BERITA SAMPIT - Kondisi Tongkang milik PT. Korindo Aria Bimasari yang meledak dan diduga memuat formalin.

PANGKALAN BUN – Tongkang milik PT. Korindo Aria Bimasari (Korindo Group) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat yang diduga memuat formalin untuk bahan kayu tripleks tiba-tiba meledak di pinggir dermaga perusahaan Kelurahan Mendawai sekitar pukul 10.00 WIB, Senin, 5 Juli 2021.

Suara ledakan dengan getaran keras diperkirakan terdengar hingga 1 kilo meter. Akibatnya, sejumlah rumah warga sekitar daerah aliran sungai Arut Dermaga Korindo rusak.

Seperti rumah milik Rusmin Mulyadi di RT 11 B Kelurahan Mendawai, saat ledakan langsung saja bagian plafon rontok dan kaca depan rumahnya pecah.

BACA JUGA:   PT. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi Dukung Percepatan Vaksinasi

“Suara dan getarannya keras sekali Pak, tuh lihat rumah yang rusak paling dekat dengan posisi tongkang yang meledak,” kata Sarpani penarik perahu getek kepada awak media beritasampit.co.id saat memantau dari sungai menggunakan getek usai terdengar ledakan.

Menurut informasi, bahwa warga pemilik sejumlah rumah yang rusak akibat suara ledakan dari Tongkang milik Korindo akan minta ganti rugi kepada PT. Korindo Aria Bimasari.

BACA JUGA:   41 Poktan di Kobar Terima Alsintan, Bambang Purwanto : Harus Dirawat

Namun, saat hendak dikonfirmasi pihak PT. Korindo Aria Bimasari, pintu gerbang masuk ke kantor perusahaan Korindo ditutup dan dikunci dan dijaga sejumlah Polisi.

Peristiwa tersebut, sampai berita ini ditayangkan belum diperoleh keterangan yang akurat dari pihak PT. Korindo, maupun pihak berwajib. (Man beritasampit.co.id).