Pemuda Ini Tega Tusuk Dada Temannya Hingga Tewas

KONFERENSI PERS : IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan saat konferensi pers di halaman Mako Polres Barito Timur, Senin 5 Juli 2021.

TAMIANG LAYANG – Seorang pemuda berinisial MH (22) tega menusuk bagian dada temannya sendiri KM hingga meninggal dunia. Peristiwa mengerikan ini terjadi di RT 03 Desa Bagok, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, pada 29 Juni 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra menggelar konferensi pers kasus pembunuhan ini, Senin 5 Juli 2021 di halaman Mako Polres Barito Timur. Dia mengungkap kasus ini berawal dari cekcok mulut karena dipanggil-panggil tidak datang, hingga keduanya baku hantam.

BACA JUGA:   Api Belum Bisa Dijinakkan, Bupati dan Wakil Bupati Kotim Pantau Lokasi Kebakaran

Sehingga, keduanya terjatuh kemudian terlapor (MH) mengambil pisau belati di kantongnya dan menusuk bagian dada korban sebelah kiri. Kemudian korban berlari dan tidak lama kemudian korban terjatuh telentang ke tanah tidak sadarkan diri.

“Pelaku dan korban sendiri merupakan warga pendatang dari warga Desa Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan Provinsi Kalimantan Selatan yang tinggal di Desa Bagok,” ungkap AKBP. Afandi Eka Putra.

Pada waktu kejadian tim Kepolisian segera lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mendapatkan empat orang saksi dan langsung mengamankan MH beserta seluruh barang bukti termasuk pisau yang digunakan pelaku.

BACA JUGA:   Polisi : Sebelum Terbakar Mobil Minibus Sempat Diderek

“Atas kasus pembunuhan tersebut si pelaku dikenakan KUHPidana pasal 338 dan/atau 351 Ayat (3) tentang tindak pidana dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain dan atau penganiayaan yang menyebabkan orangnya mati atau meninggal dunia. Paling lama 15 tahun penjara,” tegas Afandi. (Udek/beritasampit.co.id).