Ketua DPRD Seruyan Minta Dinkes Jaga Stok Vaksin Covid-19

KUALA PEMBUANG – Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya program vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan diminta menjaga ketersediaan vaksin virus corona.

Hal ini mengingat pentingnya vaksin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin dibutuhkan cepat untuk membentuk herd immunity terhadap Covid-19.

“Nah disini yang saya tekankan, ketika masyarakat sudah antusias ketersediaan vaksin juga harus siap, jangan sampai masyarakat sudah siap untuk divaksin malah kekurangan, saya dengar di kabupaten tetangga kita kekurangan vaksin padahal masyarakat antusias,” kata Eko, Rabu 7 Juli 2021.

BACA JUGA:   Warga yang Tinggal di Jalan Penghubung Pembuang Hulu dan Derangga Perlu Aliran Listrik

Lebih lanjut dia menyebut, melihat tingginya antusias masyarakat, diharapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan agar menjaga ketersediaan vaksin Covid-19.

“Saya harap pada tim gugus ini yaitu Dinas Kesehatan silahkan itu komunikasi terus tuh, agar dihitung kuota masyarakat wajib vaksin itu berapa, harus diupakan keberadaan dan ketersediaan vaksinnya,” jelasnya. (ASY)