Ketua DPRD Seruyan Dorong Warga Manfaatkan Lahan Kosong

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat setempat memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman pangan sebagai persiapan ketersediaan pangan saat wabah Covid-19.

“Mari memanfaatkan lahan di sekitar, saya lihat bagus karena mempunyai nilai ekonomi. Seperti teman saya nanam sayur, buah sayuran kaya waluh itu memang bagus sekali, saya juga berharap masyarakat kreatif. Dan tentunya nanti ada juga dorongan dari pemerintah desa juga,” ujar Eko.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Minta Infrastruktur Jalan di Wilayah Hulu Diperhatikan

Pemanfaatan lahan pertanian untuk menanam sayuran, cabai, tomat dan buah lainnya diharapkan bisa membantu pemenuhan bahan pangan warga.

Karena itu, dia meminta agar pemerintah desa mengalokasikan anggaran khusus untuk menyokong perekonomian kerakyatan.

“Kan yang sering saya bilang kepada pemerintah desa silahkan bantu masyarakatnya dari segi program yang mengacu pada perekonomian kerakyatan,” kata dia.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Seruyan Dukung Pelaksanaan PTM di Dua Kecamatan

Selain itu, dia menyebut di wilayah hulu Kabupaten Seruyan juga memiliki potensi yang bagus untuk digarap menjadi lahan pertanian.

“Disana juga punya potensi, karena lahan masih ada dan hampir semua di wilayah hulu Kabupaten Seruyan masih ada lahan kalau untuk kalangan kecil aja, tetapi untuk kebun skala besar sebagian sudah tidak ada,” pungkasnya. (ASY)