Momen Idul Adha, DPRD Katingan Kurban 2 Ekor Sapi

ANNAS/BERITA SAMPIT - Suasana saat proses penyembelihan hewan kurban sapi, di lingkungan Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Dalam rangka perayaan atau momen hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyembelih sebanyak dua ekor sapi kurban, Selasa 20 Juli 2021.

Penyembelihan dua ekor sapi yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Katingan tersebut dipercaya kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Katingan Almujahidin, untuk melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Dua ekor sapi yang dikurbankan ini yakni dari patungan 14 anggota dewan, khususnya yang beragama Islam. Diantaranya, saya sendiri Wakil Ketua I Nanang Surianyah, Wakil Ketua II Fahrul Razi, Endang Susilawatie, Budy Hermanto, dan Rudi Hartono. Kemudian Amirun, Supriyadi, M Efendi, M Fahrudin, M Firdaus, Aldy, H Hanafi, Wiwik Aurola dan Riming,” jelas Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah, kepada sejumlah wartawan, Senin 20 Juli 2021.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Katingan : Selamat HUT Bhayangkara ke 75

Lanjutnya, bahwa daging kurban selain dibagikan kepada para anggota DPRD Katingan juga dibagikan kepada pegawai sekretariat DPRD serta masyarakat yang berhak menerima daging kurban tersebut.

“Alhamdulillah, kita bisa ikut berkurban tahun ini. Mudah-mudahan menjadi amal dan bisa membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19 sekarang ini. Dan kita harapkan hal ini bisa dijadikan agenda secara rutin setiap tahun pada Momen Idul Adha,” katanya. (Annas/beritasampit.co.id).