Pasien Positif Covid-19 di Sukamara Terus Meningkat

Data jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sukamara pada 20 Juli 2021.

SUKAMARA – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara terus mengalami peningkatan pada 21 Juli 2021 tercatat ada 1.298 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Jumlah tersebut terus meningkat dalam sebulan terakhir yang mengakibatkan Bumi Gawi Barinjam menjadi salah satu wilayah dengan PPKM level III periode 21 Juli hingga 31 Juli 2021.

Selain jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat jumlah pasien yang dalam perawatan juga tercatat ada 216 orang dan yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 1.050 orang, sementara korban meninggal dunia akibat virus Corona sebanyak 32 orang.

BACA JUGA:   Pemkab Sambut Baik Pencanangan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Pancasila

Untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sukamara terus melakukan tracking bagi masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif.

Bupati Sukamara Windu Subagio menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Untuk menjadi perhatian kita bersama bahwa di masa adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat Sukamara harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Optimis Mengejar Kekebalan Kelompok

Menurutnya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, maka semua pihak harus merubah perilaku dan kebiasaan hidup dengan senantiasa menerapkan prokes, sehingga kasus yang terjadi tidak terus bertambah. (enn/beritasampit.co.id).