200 Orang Mendapat Vaksinasi Covid-19 Gratis Dari Kejari Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, saat Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang melakukan peninjauan.

KASONGAN – Dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke-61 tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Katingan menggelar pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap I (satu) untuk  200 orang warga di halaman kantor setempat, pada Kamis 22 Juli 2021.

Kegiatan yang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat tersebut langsung dilakukan pemantauan oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Katingan dr Robertus Pamuryanto, dan disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Katingan Firdaus  beserta jajaran. Selain itu, turut hadir juga Wakapolres Katingan Kompol Hemat Siburian dan Perwira Penghubung Kodim 1015/Sampit di Kasongan Mayor (Inf) Supriyanto.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi dari Kejaksaan khususnya Kejari Katingan yang ikut membantu menyukseskan kegiatan pemerintah untuk penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 gratis.

BACA JUGA:   Mutakhirkan Data Pemilih, KPU Dapat Dukungan dari Bupati Katingan

“Hari ini, targetnya kurang lebih 200 orang. Untuk membatasi animo masyarakat, jadi hari ini didata terlebih dahulu pesertanya karena jumlah vaksinnya terbatas. Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Bhakti Adiyaksa ke-61. Diharapkan dalam usia yang terbilang sudah tidak muda ini, Korp Adiyaksa semakin professional dan semakin dekat dengan masyarakat,” singkatnya.

Sementara, Kajari Katingan Firdaus, mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke-61, dan bekerjasama dengan Forkopimda serta pihak provinsi.

“Kegiatan kita buka mulai pukul 08.00 Wib dan ada sekitar 200 orang yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi massal ini. Selain itu kita ada melaksanakan kunjungan serta memberikan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) ke panti asuhan, anak yatim dan pondok pesantren,” ucap Firdaus.

BACA JUGA:   Permukiman Warga Wilayah Hulu Katingan Terendam Hingga 2 Meter, Waspada Banjir Susulan

Menurutnya, peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun ini dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19. Keluarga besar Adiyaksa juga berusaha bersama-sama masyarakat untuk melawan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan, jumlahnya bisa menurun dan pandemi segera berakhir. Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarkat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Untuk sementara ini agar masyarakat menunda dulu acara-acara yang dapat menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).