Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

IST/BERITASAMPIT - Foto ilustrasi penyelewengan BBM subsidi.

KASONGAN–Masyarakat mengeluh sering kehabisan Bahan bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, diduga BBM bersubsidi diselewengkan.

Berdasarkan keterangan dari warga bernama Mei mengatakan, saat melakukan pengisian kendaraan roda dua di SPBU Buntu Bali sering tidak kebagian BBM jenis pertalite.

“Ini menjadi perhatian kita semua pelaku penimbunan BBM jenis pertalite di wilayah SPBU Buntut Bali, tidak sedikit masyarakat mengeluh keabisan BBM,” ungkap Mei, kepada Berita Sampit, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:   Polsek Baamang Diminta Tegas Tangani Laporan Pungli Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut

Dia berharap Aparat Penegak Hukum (APH) dapat menindak oknum petugas SPBU penyelewengan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi. Praktik kecurangan tersebut dilakukan dengan cara mengisi BBM ke jeriken pada sekitar pukul 12.00 WIB malam, atau diluar jam operasional SPBU tersebut.

“Masyarakat berharap pihak terkait bisa menindak tegas, pengelola SPBU di Buntut Bali agar tidak lagi terjadi upaya penyelewengan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

Selain itu, PT Pertamina juga diharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku penyelewengan BBM bersubsidi.

“Kepada seluruh petugas SPBU yang di Kabupaten Katingan agar melayani masyarakat dengan baik, jangan sampai ada pelaku penyelewengan BBM saat menjelang arus mudik lebaran ini,”pungkasnya.

(Bitro)