DPRD Apresiasi Bupati Kobar Aktif Tinjau Pembangunan Infrastruktur di 3 Kecamatan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Suherman, mengapresiasi Bupati Kobar Hj. Nurhidayah pada masa pandemi Covid-19 aktif meninjau hasil pembangunan infrastruktur selama 1 hari ke 3 kecamatan.

Dalam satu hari, dari pagi hingga sore pada Sabtu 24 Juli 2021, Bupati Hj. Nurhidayah bersama rombongan dari Dinas PUPR bisa meninjau sejumlah titik lokasi pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan.

“Kegiatan Ibu Bupati ini sangat luar biasa, dan saya bukan melihat di masa pandemi nya, tapi melihat semangat Ibu Bupati nya melihat langsung monitoring pembangunan yang sudah dan sedang dibangun, sejak mulai tahun 2019,” kata Bambang dikonfirmasi Senin, 26 Juli 2021.

Bambang mengungkap, bahwa kemarin malam telah rapat sampai pukul 01.00 WIB di DPRD Kobar, juga mengupas sejumlah pembangunan yang sedang dilaksanakan, seperti pembangunan Rumah Jabatan Bupati, Sport Centre dan Gedung Serba Guna di Pangkalan Bun Park serta beberapa pembangunan lainnya.

“Sejumlah pembangunan yang berskala besar, seperti Rujab, sport center dan gedung serba guna, kini sampai akhir tahun pembangunannya akan terus digenjot,” ujar Bambang.

Sementara itu, mengenai penerapan PPKM di Kabupaten Kobar, lanjut Bambang, sudah berjalan dengan baik. Karena program PPKM merupakan program nasional dan masalah tabung serta oksigen langka, bukan hanya di Kabupaten Kobar, tapi sudah menyeluruh.

“Dan untuk pengadaan tabung dan oksigen di Rumah Sakit Imanuddin Pangkalan Bun, aman saja dan terkendali. Termasuk seluruh insentif buat perawat menurut laporan dari Dinas Kesehatan juga aman dan terkendali karena semua sudah ada aturannya dari pusat,” tegas Bambang.

Bambang mengharapakan kepada semua pihak khususnya masyarakat, saat ini harus lebih mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi. (Man/beritasampit.co.id).