Kontingen China Kokoh di Puncak Perolehan Medali Olimpiade Tokyo, Berikut Urutannya

Istimewa - Sebuah nampan medali yang digunakan untuk upacara kemenangan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 ditampilkan selama acara pembukaan di Ariake Arena di Tokyo, Jepang, Kamis 3 Juni 2021.//ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/Pool/WSJ/sa. (REUTERS/ISSEI KATO)

JAKARTA – Kontingen China yang berada di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus menjauh seusai memetik tiga medali emas tambahan dalam rangkaian lanjutan kompetisi hari Selasa 3 Agustus 2021.

Raihan China satu keping emas lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan hari Selasa hanya bisa menambah dua keping emas.

China untuk sementara telah mengumpulkan total 32 medali emas, 21 perak dan 16 perunggu, sedangkan Amerika di posisi kedua dengan 24 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

BACA JUGA:   Valentino Rossi Akhirnya Putuskan Akan Pensiun dari MotoGP

Kontingen Jerman, yang meraih dua medali emas tambahan pada hari Selasa, naik ke urutan ketujuh dengan koleksi delapan emas, delapan perak dan 14 perunggu, bertukar tempat dengan Prancis.

Sedangkan Belanda naik ke posisi kesembilan berkat tambahan satu medali emas dan satu perunggu pada hari Selasa, membuat mereka bertukar tempat dengan Korea Selatan.

Belanda di posisi kesembilan dengan koleksi enam medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu, sedangkan Korsel turun ke posisi ke-10 gagal menambah raihan enam emas, empat perak dan sembilan perunggu.

BACA JUGA:   Anthony Ginting Raih Perunggu, Medali Kedua Indonesia dari Cabang Bulu Tangkis

Sementara itu, kontingen Indonesia yang sudah menuntaskan penampilan mereka di Olimpiade Tokyo, kini melorot lagi ke urutan ke-39 dengan catatan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Berikut 10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Selasa 3 Agustus 2021, seturut laman resmi kompetisi:

(Sumber : Antara)