Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kalsel, Berikan Arahan Penanganan COVID-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat tiba di gedung Auditorium Idham Chalid, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru.//Ist-ANTARA/Firman;

BANJARBARU – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis 5 Agustus 2021.

Kedua pimpinan tertinggi TNI-Polri itu tiba di gedung Auditorium Idham Chalid, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru pada pukul 16.55 WITA, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

BACA JUGA:   Banjir di Kabupaten Banjar Kalsel Meluas, Mapolsek Mataraman Ikut Terendam

Acara berlangsung tertutup untuk media. Hingga berita ini ditulis, kegiatan masih berlangsung yang dijadwalkan berdurasi hanya satu jam.

Dalam agenda yang diterima ANTARA, acara diawali rapat bersama Forkopimda. Kemudian laporan penanganan Covid-19 dari kepala daerah.

Setelah arahan dari Kapolri dan Panglima TNI, dilanjutkan pengecekan aplikasi Silacak dan Inalis dengan menghadirkan perwakilan Kepala Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kelurahan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalsel Setuju Desain Besar Olahraga Nasional dari Kemenpora

Usai acara, Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan langsung kembali ke bandara untuk melanjutkan kunjungannya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelum ke Kalimantan Selatan, Panglima TNI dan Kapolri juga mengunjungi Bandung dan Semarang dengan agenda serupa, yaitu mengecek penanganan pandemi COVID-19.

(Antara)