Wabup Mura Resmikan Listrik di Empat Desa

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura, Rejikinoor saat meresmikan Listrik di Empat Desa.

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejekinoor meresmikan jaringan listrik di empat desa yakni, Desa Panuut, Desa Batu Mirau, Desa Tumbang Apat dan Tumbang Kolon, Kecamatan Sungai Babuat.

Peresmian tersebut dipusatkan di Desa Panuut, Kecamatan Murung, yang dihadiri oleh Asisten II Setda Mura, Fery Hardi, Camat Murung, Fitrianul Fahriman, Camat Sungai Babuat, Ronny Paska, Perwakilan PLN Serta tamu undangan lainnya, Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Wabup Rejikinoor menyampaikan, berdasarkan data Rasio Elektrifikasi (RE) yang dimiliki terhitung 50 Desa di Kabupaten Mura yang sudah teraliri jaringan listrik PLN dan 15 Desa yang telah mendapatkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (PLTSHE) Tahun 2019 Program Dinas Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Kalteng dan Kementrian ESDM RI.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Pada kesempatan ini saya sampaikan pula ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng, atas segala dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun listrik pedesaan terhadap beberapa desa yang belum teraliri listrik. Sehingga saat ini masyarakat Desa Panuut, Desa Batu Mirau, Desa Tumbang Apat, Desa Tumbang Kolon di Kecamatan Sungai Babuat dapat merasakan manfaat dari energi listrik,” tutur Rejikinoor.

Rejikinoor menuturkan, Pemkab Mura juga berkomitmen untuk selalu siap membantu PLN dalam melaksanakan program listrik pedesaan. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi segala pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sekaligus sebagai aksi strategis penanggulangan kemiskinan, kebodohan dan keterisolasian sebagai wujud pelaksanaan Visi, Misi dan Program Kerja Pemerintah Kabupaten Mura menuju Mura Emas Tahun 2030.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kita juga berharap dengan adanya penerangan di rumah-rumah warga ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat. Dengan adanya listrik, tentu dapat menunjang banyak kegiatan dan aktivitas warga baik malam hari ataupun juga pada siang hari, anak-anak pun bisa belajar dan yang mempunyai usaha rumahan juga dapat menghidupkan kembali usaha dan perekonomiannya. Oleh karena itu Pemerintah akan terus mendorong percepatan pembangunan kelistrikan di Kabupaten Mura,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).