DPRD Mura Minta Investor Bantu Kembangkan Wisata

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Murung Raya, Rabul Yakin, Amd. Kep.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengharapkan Investor untuk membantu kembangkan pariwisata dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata yang ada di Mura.

Anggota Komisi III DPRD Mura, Rabul Yakin menyampaikan, terdapat beberapa strategi yang harus bisa dilakukan terlebih dengan adanya keterlibatan pihak ketiga atau para investor yang bisa memperhatikan beberapa sektor pariwisata di Kabupaten Mura terutama dalam membenahi infrastruktur pariwisata unggulan.

Politisi Partai Persatuan Pembangun (PPP) itu menyarankan agar sektor pariwisata dapat dipersiapkan dari infrastruktur terlebih dahulu sehingga ketika memang sampai pada saatnya promosi wisata kemudian dilakukan.

“Memang kalau dikembangkan banyak dari sektor wisata kita yang cukup menjanjikan dalam meningkatkan PAD tapi sektor ini masih belum dimanfaatkan semaksimal mungkin, setidaknya ada salah satu destinasi yang benar-benar dikelola baik agar bisa diunggulkan kedepannya oleh instansi terkait yang juga dibantu oleh para investor atau pihak ketiga,” kata Rabul, Jumat 6 Agustus 2021.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kedepan pada rapat-rapat selanjutnya permasalahan ini akan ditekankan kepada instansi terkait, karena sangat disayangkan apabila potensi wisata yang dimiliki tidak bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kedepan kita akan melakukan pembahasan dan memberikan penekanan terkait sektor pariwisata ini, karena saya yakin apabila dibenahi maka akan sangat berdampak pada peningkatan PAD sektor wisata serta mengembangkan sektor wisata lainnya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).