Makna Kemerdekaan, Sugianto Minta Percepatan Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengucapkan selamat Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 tahun untuk seluruh lapisan masyarakat.

Meskipun tidak bisa merayakan hari kemerdekaan seperti biasa, karena masih kondisi pandemi covid-19, namun tetap berupaya berdoa untuk Indonesia dan daerah Kalteng, terutama dalam bersama sama menangani covid-19, salah satunya mendapatkan hak vaksinasi secara bertahap.

Hal ini agar dapat menguatkan herd imunnity bagi masyarakat luas sehingga dapat mencegah covid-19 dan dapat beraktifitas normal agar perekonomian kita kembali tunbuh baik untuk masyarakat.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 tahun. Merdeka. Hari ini kita memperingati hari kemerdekaan. Di tengah situasi pandemi ini, kita masih jauh dari kata ideal. Tapi setidaknya upaya pemerintah dari tingkat pusat sampai pemerintah daerah dapat benar-benar hadir untuk memerdekakan rakyatnya, terutama dari belenggu pandemi covid, salah satunya dengan vaksinasi,” ungkap Gubenur. Selasa 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Harus Turun Tangan Tertibkan Media Online "Abal-Abal"

Sugianto mengatakan dalam memperingati hari kemerdekaan ini, dirinya mengingatkan sekaligus mendorong Kepala Daerah di tingkat kabupaten maupun kota Se-Kalimantan Tengah untuk tetap fokus dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat kalteng, secara bertahap agar masyarakat dapat terlayani.

“Alhamdulillah, upaya dari berbagai kalangan baik Pemerintah, TNI/Polri dan elemen lainya dalam upaya vaksinasi untuk masyarakat sudah berjalan baik. Ini yang harus kita genjot dan tingkatkan lagi, dimana ada sekitar 129 ribu stok dosis vaksin covid-19 diberbagai daerah yang disiapkan untuk dilaksanakan ke masyarakat secara bertahap,” pungkasnya.

Lakukan vaksinasi secepatnya agar herd immunity segera terbentuk. Sehingga masyarakat dapat Kembali beraktifitas dengan normal semuanya, ekonomi kita bisa bertahan dan terus naik bahkan Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun dapat segera di lakukan secara tatap muka.

BACA JUGA:   Kapasitas PTM Akan Ditambah, Wagub Kalteng: Kita Evaluasi Dulu

Seiring dengan perbaikannya pengiriman vaksin dari pusat ke daerah, lanjut Gubernur Sugianto, supply vaksin tidak lagi terhambat hal ini juga diminta Bupati dan Walikota agar dapat secara rutin memberikan laporan terkait tentang progres vaksinasi yang telah dilakukan di wilayahnya masing-masing.

“Untuk masyarakat, kami berharap agar seluruh masyarakat dapat mendukung kebijakan Vaksinasi Covid-19 ini. Tidak perlu takut di vaksin, apalagi takut kehabisan, pemerintah terus berupaya melaksanakanya. Mari kita taati dan ptuhi prokes dan jadikan sebagai bagian dari kesehatian kita semua agar aman dan terhindar dari covid-19,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)