Lapas Sukamara Akan Kembangkan Buah Melon

PANEN : ENN/BERITA SAMPIT - Panen sayuran di Agrowisata Sukamara yang dilakukan oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama Forkopimda beserta istri-istri mereka.

SUKAMARA – Setelah adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sukamara terkait dengan pengembangan kawasan agrowisata, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara akan mengembangkan tanaman buah melon.

“Kita akan kembangkan buah melon untuk menambah jumlah koleksi tanaman buah kita,” kata Kalapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Joko, Agrowisata Lapas Sukamara akan terus mengembangkan berbagai tanaman buah, apalagi Bupati Sukamara telah memberi dukungan dengan akan menyiapkan alat berat untuk membantu mengolah tanam di lahan milik Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Iya, dengan adanya bantuan itu, kita bisa mengurangi jumlah tenaga yang dibutuhkan untuk mengolah atau membersihkan lahan, karena masih ada sisa lahan yang belum dibersihkan jadi itu sangat membantu sekali,” jelas Joko Prayitno.

Sebelumnya Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan memberi dukungan untuk pengembangan Agrowisata Lapas Sukamara yang telah menjadi ikon lagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III tersebut, sehingga secara tidak langsung menjadi ikon bagi Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Agrowisata ini sudah menjadi ikon bagi Lapas sekaligus untuk Sukamara, karena itu saya selalu mendukung program dari Lapas Sukamara,” jelasnya.

Windu Subagio juga mengatakan bahwa selama ini Pemkab telah memberikan dukungan untuk pengembangan agrowisata Lapas Sukamara, seperti berbagai pelatihan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Dukungan yang kita berikan seperti pelatihan membuat pupuk serta pelatihan dari dinas terkait dengan pengembangan untuk agrowisata ini” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).