Si Komos Mendekatkan TNI Dengan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Serka M. Arifin saat mengawal para siswa yang belajar.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Koramil 1016-01/Pahandut kembali berinovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Inovasinya, perpustakaan keliling sebagai Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (Si-Komos) di wilayah binaan. Dimana Si Komos hadir di halaman Masjid Al Mu’min Jalan Ranying Suring 2 Kelurahan Langkai, Kamis 19 Agustus 2021.

Dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan tersebut, Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Serka M. Arifin dan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang, Sertu Syarifudin tampak disambut antusias pelajar yang sedang belajar dari rumah.

BACA JUGA:   Cabor Dayung Sumbang Mendali Perak Untuk Kalteng

Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Serka M. Arifin menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan tempat duduk untuk para anak-anak untuk belajar dengan santai dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Melihat antusias anak-anak ini, tentu saja mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah, karena sudah lama menjalani sistem pembelajaran sistem online,” ujar Serka M. Arifin.

BACA JUGA:   Sukseskan Banyak Program, MES Kalteng Kolaborasi Dengan BI dan Baznas

Terkait kegiatan itu, Danramil 1016/Phd Mayor Inf. Heru Widodo mengapresiasi kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan. Menurutnya kegiatan Si Komos merupakan sarana tepat mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Saya juga arahkan jajaran Babinsa agar dalam setiap kegiatannya mengedepankan protokol kesehatan sembari sosialisasi pentingnya 5 M kepada masyarakat,” tutur Heru Widodo. (M.Slh/beritasampit.co.id).