Generasi Muda Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Generasi muda atau milenial memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan daerah, era di mana tekhnologi berkembang dengan pesat dan menjadi gaya hidup bagi generasi muda.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, dia mengajak serta mengharapkan agar para generasi muda yang ada di Seruyan bisa menyumbangkan ide serta gagasan maupun pengawasannya untuk keberlangsungan pembangunan yang ada di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Peternak Ikan Keramba Perlu Perhatian Pemkab Seruyan

“Hal ini dikarenakan biasanya generasi muda memiliki pemikiran yang kritis serta jeli dalam melihat dan mentelaah semua kemungkinan serta peluang yang ada. Disamping itu, peran mereka dalam pengawasan terhadap jalannya pembangunan tersebut juga diperlukan,” katanya, Selasa, 24 Agustus 2021.

Bambang mengatakan, berkontribusi dalam pembangunan di daerah tidak mesti menjadi seorang yang penting, namun hal tersebut bisa diwujudkan melalui profesi apapun baik itu mahasiswa, swasta dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Kemitraan Dengan PBS Harus Diperkuat

Banyak hal bisa dilakukan oleh genarasi muda untuk bisa ikut andil dalam pembangunan yang ada, salah satunya adalah dengan menyumbangkan ide serta pemikirannya untuk Seruyan serta menghindari segala tindakan-tindakan negatif dan menjauhi narkoba.

“Saya yakin kalau generasi-generasi muda yang ada di Seruyan mampu mewujudkan hal tersebut, makanya harus tetap melakukan hal-hal yang positif serta bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (ASY)