Sebelum Meninjau Banjir di Aruta, Bupati Kobar Sempat Beri Bantuan Korban Kebakaran di Arsel

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya hangus terbakar. Tampak Suhartono Tim Damkar Kobar saat diwawancara awak media beritasampit.co.id.

PANGKALAN BUN – Sebelum meninjau banjir di Kecamatan Arut Utara, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah sempat singgah memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya ludes terbakar di Jalan GM Arsyad Gang Walud IX Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kamis 26 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan sosial kepada 10 KK tersebut disaksikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kobar Akhmad Yadi, serta unsur SKPD Kobar lainnya dan anggota Komisi A DPRD Kobar dr. Erry Eryansyah.

“Bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan dari semua pihak atas musibah yang menimpa mereka yang rumahnya habis terbakar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat meraka,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Negara Thailand Study Banding ke Kobar yang Sukses Melaksanakan Sertifikasi Kelapa Sawit Berbasis Yurisdiksi

Dia meminta kepada Kelurahan Baru untuk melakukan inventarisasi siapa saja warga yang rumahnya rusak akibat musibah kebakaran, sehingga nantinya bisa disalurkan bantuan  untuk meringankan warga untuk kembali membangun tempat tinggalnya.

Sementara itu, Suhartono dari Tim Damkar Kabupaten Kobar saat dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, bahwa kejadian kebakaran di Jalan GM Arsyad Gang Walud IX Kelurahan Baru terjadi Kamis subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA:   Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Kobar Sepakati Raperda Perubahan APBD 2022

“Setelah sekitar 1 jam lebih, amukan api berhasil dipadamkan tapi 5 rumah warga yang dihuni 10 KK telah hangus jadi arang. Asal api belum tahu dari mana, masih dalam proses penyelidikan, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” pungkas Suhartono. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 2 times, 1 visits today)