Kadin Kalteng Dukung Hilirisasi Industri

Man/BERITA SAMPIT : Ketua Umum Kadin Rahmat Nasution Hamka, saat mendampingi Gubernur Kalteng, memberi arahan kepada seluruh Kepala Sekoah SMA/SMK, Sederajat Kabupaten Kobar, sekaligus memantau giat vaksinasi massal.

PANGKALAN BUN – Ketua Umum Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka mengapresiasi kebijakan Gubernur Kalteg Sugianto Sabran yang merencanakan hilirisasi Industri di Kalteng.

“Kita sangat mendukung Hilirisasi industri di Kalteng, Sudah saatnya kekayaan alam Kalteng dikelola sendiri untuk kesejahteraan masyrakat kalteng,” kata Rahmat, Minggu, 29 Agustus 2021.

Kadin Kalteng memberikan apresiasi yang sangat positif, adanya rencana Hilirisasi Industri atas berbagai SDA yang dimiliki Kalteng.

“Hal ini jelas akan memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan ekonomi kalteng, karena SDA kalau di eksploitasi akan membeikan nilai tambah, bagi wilayah provinsi kalteng kalteng sebagai daerah penghasil”, ujar Rahmat,

BACA JUGA:   Warga Kobar Serbu Vaksinasi Massal yang Digelar Gerindra

Apabila hal tersebut dilakukan, lanjut Rahmat akan banyak menyerap tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat meningkat.

“Kadin Kalteng berharap, segenap jajaran Pemprov Kalteng harus segera mengambil langkah-langkah strategis, bagaimana untuk mewujudkan arah kebijakan Gubernur agar Hilirisasi Industri dapat terwujud, tentunya dengan perencanaan yang komprehensif,” terang Rahmat.

Selain Internal, imbuh Rahmat. Pemprov Kalteng harus solid dalam merumuskan kebijakan tersebut, diharap harus juga melibatkan seluruh stakeholder terkait, khususnya para pelaku usaha.

BACA JUGA:   Masuk ke Polres Kobar Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

“Hal ini dibutuhkan agar terjalin sinergi dan kolaborasi yang lebih bisa mempercepat upaya hilirisasi industri, seperti yang jadi arahan Gubernur. Dan tentunya, Kadin Kalteng siap apabila diajak untuk bersama-sama, mewujudkan arah kebijakan hilirisasi industri sebagaimana yang jadi visi misi Gubernur untuk menjadikan Kalteng Semakin Berkah,” tutupnya.

(man/beritasampit.co.id ) .