Musrenbang Provinsi Kalteng Tahun 2021 Mewujudkan Sinergisitas

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalteng Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 2 September 2021.

Edy Pratowo membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dia menyampaikan, tujuan digelarnya Musrenbang sebagai salah satu upaya mewujudkan sinergisitas pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kalteng untuk jangka waktu lima tahun mendatang.

Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026, yang diharapkan mampu memecahkan berbagai permasalahan dan isu strategis yang berkembang, serta menjadi arah dan panduan pembangunan lima tahun ke depan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sitaan dari Tersangka di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

“Prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tetap pada bidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan Perekonomian dalam arti luas,” ucapnya.

Edy Pratowo berharap, melalui pertemuan ini didapatkan masukan dan saran positif dari berbagai pihak guna penyempurnaan penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026.

“Saya mengimbau kepada semua pemangku kepentingan yang hadir agar menjadikan forum Musrenbang ini sebagai wadah untuk membahas dan merencanakan arah dari pembangunan sesuai dengan target atau arah yang ditentukan dalam RPJMD,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, isu strategis, tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah selama lima tahun kedepan dan penyelarasan program pembangunan daerah dengan rencana strategis Perangkat Daerah. (Hardi/beritaaampit.co.id).