Ketua DPRD Kota Ingatkan Pemerintah Jangan Lengah Terhadap Penyebaran Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) setempat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 di Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

“Pemerintah Kota, jangan sampai lengah terhadap penyebaran Covid-19 dan tetap waspada terhadap sebaran Covid-19 ini,” ucap Sigit K. Yunianto di kantor DPRD, Senin 6 September 2021.

Politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengingatkan, vaksinasi di Kota Palangka Raya harus terus berjalan. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan membentuk herd immunity di lbu Kota Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   PPKM Level 3, Ekonomi Masyarakat Palangka Raya Mulai Tumbuh

“Vaksinasi di Kota Palangka Raya agar terus berjalan dengan baik, dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Sigit.

Untuk diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV berakhir hari ini Senin, 6 September 2021, sesuai Instruksi Mendagri 36/2021 dan Surat Edaran Wali Kota Palangka Raya Nomor 368/03/SATGASCOVID-
19/BPBD/VIIl/2021 tentang perpanjangan PPKM Level IV.

BACA JUGA:   Pemerintah Kota dan MUI Komitmen Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sehingga untuk saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya belum bisa mengambil sebuah kebijakan untuk memperpanjang PPKM, sebelum ada instruksi dari Pemerintah Pusat. (M.Slh/beritasampit.co.id).