Banjir Mengintai, Legisltor Palangka Raya Minta Drainase Disterilkan

M.Slh/BERITA SAMPIT - Angota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA –  Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Norhaini mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama menjaga kebersihan drainase yang ada di permukiman masing-masing.

Pasalnya, beberapa hari ini hujan dengan intensitas yang cukup tinggi hampir setiap hari mengguyur Kota Palangka Raya. Hal tersebut kerap menimbulkan banjir dan genangan air di sejumlah daerah pemukiman padat penduduk yang tak memiliki sistem drainase baik.

“Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat rutin melakukan pengecekan saluran drainase di kawasan permukiman. Lakukan gotong royong membersihkan saluran drainase di daerah pemukimannya, agar tidak tersumbat oleh sampah,” terang Norhaini dikantor dewan Jalan Tjilik Riwut Km. 5.5. Rabu, 8 September 2021.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Legislator dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menjelaskan bahwa, dengan membersihkan saluran drainase secara rutin, bisa mencegah terjadinya luapan air dari drainase yang tersumbat sampah.

Selain itu dia juga meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran drainase.

Saya berharap ada kesadaran dari seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, sehingga di Kota ini tidak terjadi lagi genangan air di pemukiman masyarakat. Drainase ini kan sudah di bangun pemerintah untuk kita semua, saya harap masyarakat bisa turut andil dalam menjaga dan merawat drainase yang sudah dibangun agar bisa tetap berfungsi dengan normal,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

M.Slh/Beritasampit.co.id).