Pemkab Barito Kuala Kirim Bantuan dan Relawan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melepas relawan dan bantuan ke Kabupaten Katingan, dari halaman Kantor Bupati Batola, Selasa 14 September 2021 pagi.//Ist-Antaranews Kalsel/Prokopimda Batola;

BARITO KUALA – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan, mengirimkan bantuan dan relawan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Bupati Batola, Hj Noormiliyani, mengatakan, bantuan diberikan sebagai wujud kebersamaan dan rasa empati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan.

“Sebagai tetangga sudah seharusnya kita turut membantu masyarakat terdampak di sana. Terlebih jika mengingat musibah serupa melanda Batola awal 2021 lalu pemerintah dan masyarakat setempat juga membantu,” kata Bupati Batola, seperti dilansir dari Antara, Selasa 14 September 2021.

BACA JUGA:   Usai Dilantik, Gubernur dan Wagub Kalsel Fokus pada Penanganan COVID-19 dan Pulihkan Ekonomi

Selain logistik dan relawan, petugas yang diberangkatkan juga terdapat petugas kesehatan, PMI dan lainnya yang berjumlah delapan mobil termasuk patroli pengawal.

Bupati menambahkan, secara historis masyarakat Jejangkit, di Kabupaten Batola juga pernah ditimpa bencana serupa pada Januari 2021, sehingga menumbuhkan kepedulian yang mendalam.

Dia berpesan, dengan dipimpin Wabup H Rahmadian Noorsebagai kepala rombongan, aksi kemanusiaan itu dapat terlaksana dengan baik dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat terdampak.

BACA JUGA:   Ratusan Personel TNI-Polri Akan Amankan Penetapan Gubernur Kalsel Terpilih, Besok

“Kepada wabup juga, Pemkab menitipkan bantuan dan relawan untuk bisa membantu penanganan bencana banjir di sana,” ucapnya.

Adapun bantuan yang didistribusikan yang berasal donasi dari Pemkab Batola, sejumlah SKPD dan masyarakat berupa sembako, keperluan bayi maupun perempuan, obat-obatan dan lainnya.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)