TNI AU Lanud Iskandar Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Peserta Melebihi Target

MAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan Vaksinasi Massal bersama masyarakat yang dilaksanakan TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali gelar kegiatan vaksinasi massal dosis I dan II, dilakukan secara konsisten demi terciptanya Herd Immunity bagi masyarakat Kobar.

“Kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan kemarin Kamis, 16 September 2021, di Poliklinik Hadi Soemantri Lanud Iskandar. Alhamdullilah kegiatannya berjalan lancar dan aman,” kata Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, Jumat 17 September 2021.

Menurut Rudy Kurniawan, kegiatan vaksinasi massal bersama masyarakat bekerja sama dengan Puskesmas Madurejo, melanjutkan kegiatan vaksinasi dosis I dan dosis II untuk kesekian kalinya bagi masyarakat  umum.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Terima Piagam Penghargaan Abdi Tani 2021 Dari Wapres RI

“Kegiatan vaksinasi dengan target 350 peserta hari ini kembali bertambah menjadi 372 Peserta yang tervaksin. Dan dua hari ini antusias warga Kotawaringin Barat cukup tinggi dilihat total capaian peserta yang tervaksin, dari sasaran 700 peserta menjadi 732 peserta yang tervaksin,” ujar Rudy Kurniawan.

Kata Dia, selama pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh pimpinan instansi pemerintah dan unsur TNI, POLRI Kobar akan terus mengawal dan menyukseskan program pemerintah dengan serentak melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19

BACA JUGA:   Bupati Kobar Ajak Masyarakat Berperan Aktif Wujudkan Kobar Bebas Pungli

“Tujuannya untuk memerangi Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kobar dan umumnya seluruh Indonesia. Saya juga terus mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin segera divaksin, dan bagi masyarakat yang sudah divaksin harus meningkatkan disiplin protokol kesehatan, dengan merubah kebiasaan wajib pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan,” pungkas Rudy Kurniawan. (Man/beritasampit.co.id).