Keluarga Oby Minta PT KIU Mutasi Korwil Security

ILHAM/BERITA SAMPIT - Humas PT. KIU Hendryan G. Keremata, saat menandatangani surat Kesepakatan Perdamaian di kantor DAD Kotim, Rabu 22 September 2021.

SAMPIT – Salah satu syarat kesepakatan damai yang diminta kelurga Oby Sanjaya korban dugaan penganiayaan, meminta Korwil Security di PT. Katingan Indah Utama (KIU) Makin Group di wilayah Desa Santilik, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, dipindahkan atau dimutasi.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim Untung TR, membenarkan keinginan dari keluarga Oby meminta Korwil Security dipindahkan, dan hal itu telah menjadi pertimbangan oleh pihak perusahaan.

BACA JUGA:   Jalan HM Arsyad Banyak Lubang, Paling Parah Depan Mesjid Alfattah Bagendang

“Ada permintaan Pak Edwin Saprin orang tua Oby, karena melihat selama ini baik di lokasi perusahaan maupun di lokasi pribadi mereka sering terjadi pada hal-hal yang tidak nyaman dengan Korwil Security itu. Mereka ingin kalau bisa itu dipindah ke Afdeling lain atau estate lain, tidak di wilayah itu lagi,” kata Untung, Rabu 22 September 2021.

BACA JUGA:   Gelar Uji Publik Raperda Kearsipan, Pemkab Kotim Libatkan Masyarakat

Keinginan itu disampaikan keluarga Oby, karena mereka tidak ingin ketemu atau melihat salah satu petinggi security perusahaan tersebut.

“Keluarga Oby menyerahkan sepenuhnya kebijakan pada perusahaan, sebab ada mekanismenya perusahaan akan memperhatikan untuk mutasi karyawannya,” ujarnya.

“Apa yang diminta oleh pak Erwin telah disampaikan, kita tetap menghargai dan tidak mencampuri mekanisme kepemimpinan perusahaan,” tutupnya. (Cha/beritasampit.co.id).