Mukhtarudin Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Banjir Melalui Golkar Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Penyerahan sembako secara simbolis dari M. Ujang Eboet Sabaruddin kepada Kepala Desa Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno.

PANGKALAN BUN – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Kalteng, Drs. H. Mukhtarudin telah menyalurkan bantuan sosial melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk warga yang terdampak banjir dan terdampak Covid-19.

Bantuan sosial berupa ratusan sembako tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Mukhtarudin, M. Ujang Eboet Sabaruddin kepada Ketua DPD Golkar Kobar Ir. H. Wisman untuk disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkannya.

“Adapun rangkaian dari bantuan peduli Mukhtarudin yang sudah kita laksanakan untuk di Kalteng, yakni Kotamadya Palangka Raya, Katingan, Seruyan, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat,“ kata M. Ujang Eboet Sabaruddin usai menyerahkan bantuan, Sabtu 25 September 2021.

Untuk Kabupaten Kobar, selain hari ini, kemarin Jumat, 24 September 2021 bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako juga disalurkan di Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama.

“Hari ini juga bansos peduli Mukhtarudin diberikan kepada korban banjir di Desa Kumpai Batu Bawah sebanyak 150 paket, sebagai wujud kepedulian dari Mukhtarudin melaksanakan aksi peduli korban banjir, dengan memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir,” ungkap Ujang.

BACA JUGA:   PPHN Perlu untuk Kesinambungan Pembangunan Nasional

Ujang menyampaikan pesan dari Mukhtarudin, diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada beberapa wilayah yang sampai saat ini belum tersentuh bantuan dari Mukhtarudin dan DPD Partai Golkar, namun pihaknya akan terus mengakomodir bansos, sehingga dapat disalurkan ke seluruh wilayah di Kalteng.

“Kami memohon maaf apabila ada daerah warga yang terdampak musibah belum menerima bantuan dari pak Mukhtarudin atau DPD Golkar. Kami akan terus mengupayakan dan semoga dilain kesempatan bansos akan kami salurkan ke seluruh wilayah,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Kobar Ir. H. Wisman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI Mukhtarudin, yang telah peduli kepada sesama yang terkena musibah banjir dan juga terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   Terima Delegasi Forum Silaturahmi Keraton Nusantara, Bamsoet Dorong Pemajuan Kebudayaan Melalui Keraton/Kerajaan

“Kita berharap bantuan sembako dari Bapak H. Mukhtarudin ini betul-betul bermanfaat untuk membantu meringankan beban mereka, dan juga mudah-mudahan kita semua terhindar dari musibah lainnya, seperti dari serangan virus corona,” terang Wisman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kumpai Batu Bawah, Bambang Silih Warno menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Mukhtarudin dan DPD Golkar Kobar. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Ada sekitar 727 kepala keluarga yang bertani yang lahannya rusak akibat banjir, ya sekitar 4 bulanan untuk kembali lahan pertanian bisa diolah lagi. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Kobar,” pungkas Bambang usai menerima bansos secara simbolis dari DPD Partai Golkar dan rombongan. (Man/beritasampit.co.id).