22 Objek Wisata di Kalsel Dibuka, Tapi Ini Syaratnya

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu objek wisata di Tabalong

TABALONG, KALSEL- Menyusul turunnya level PPKM di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan membuat gairah tempat wisata di Kabupaten yang berjuluk ” Bumi Saraba Kawa” ini.

Kini puluhan tempat wisata mulai dibuka karena PPKM diKabupaten Tabalong yang awalnya Level 3 kini sejak 21 September 2021 menjadi level 2.

Pihak Disporapar Tabalong melakukan kebijakan ini mengacu pada instruksi Mendagri nomor 44 tahun 2021.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Marta Diana mengatakan ada sekitar 22 tempat wisata yang sudah dibuka.

“22 tempat wisata yang tersebar di wilayah utara, tengah dan selatan Tabalong ini dari pemantauan dinyatakan siap menjalankan aturan prokes sesuai ketentuan yang harus dilaksanakan di masa PPKM level 2 ini” Jelasnya Minggu 26 September 2021.

Dirinya juga mengatakan kalau 22 tempat wisata yang tersebar di wilayah utara, tengah dan selatan Tabalong ini dari pemantauan dinyatakan siap menjalankan aturan prokes sesuai ketentuan yang harus dilaksanakan di masa PPKM level 2.

“Ada aturan protokol kesehatan yang ketat unttuk syarat pembukaan tempat wisata yang sudah kita ijinkan buka” Timpal Diana.

“Kita juga meminta kelompok sadar wisata ( Pokdarwis) untuk membantu pengawasan pelaksanaan prokes sehingga kita bisa membangkitkan kembali pariwisata di Tabalong ” Tutupnya

(mery/beritasampit.co id)